Senin, 21 September 2015

Jaket Kulit Memiliki Harga Berbeda Sesuai Dengan Macam Macam Hewannya

Jaket kulit yang ada dipasaran memiliki harga yang berbeda beda walaupun merupakan kulit hewan asli namun perbedaan tersebut sesuai dengan macam macam hewannya yang tentu memiliki kualitas yang berbeda juga. Jika anda menemukan harga jaket berbahan kulit di pasaran dengan harga yang variatif, itu sangat wajar dan anda tidak perlu berdebat akan hal ini. Perbedaan harga tersebut sesuai dengan jenis kulit hewan yang diambil untuk membuat jaket. Hewan yang familiar diambil kulitnya kemudian dijadikan jaket diantaranya adalah sapi, kemudian kebau, ada kambing dan juga domba.

    Hewan hewan tersebut kulitnya bisa dijadikan sebagai jaket kulit dengan tingkat kelebihan dan kekurangan masing masing sehingga berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Berikut adalah macam macam hewan yang kulitnya bisa dijadikan sebagai jaket :

  • Kulit Sapi
Kulit hewan yang satu ini merupakan kulit yang lumayan mahal ketika sudah menjadi sebuah jaket. Hal ini dikarenakan kulit hewan yang satu ini memiliki kepadatan yang sangat bagus, sangat kuat, memiliki ukuran yang lebih lebar dan hasil akhir yang mengkilap.

  • Kulit Kerbau
Tidak jauh berbeda dengan kulit sapi, kulit hewan yang satu ini pun hampir memiliki kelebihan yang sama. Namun yang berbeda adalah dari ketebalan yang dimilikinya lebih tebal dibanding kulit sapi sehingga akan sedikit lebih berat dibandingkan kulit sapi.

  • Kulit Kambing
Kulit hewan yang satu ini sangat familiar karena hewannya cukup banyak di Indonesia. Selain dijadikan jaket, kulit kambing juga bisa dengan mudah diolah untuk kerajinan yang lainnya. Karena pengolahan yang sangat mudah dengan harga yang relatif murah maka ada banyak pengusaha kulit yang menyukai kulit hewan yang satu ini untuk dikomersialisasi.

  • Kulit Domba
Hampir sama dengan kulit domba, harganya murah dengan kualitas yang lumayan bisa anda pilih pada saat membeli jaket berbahan kulit. Perbedaan dengan kulit kambung, kulit domba lebih tipis dan anda bisa dengan mudah menemukannya di toko toko kerajinan kulit.

    Jenis hewan di atas bisa menjadi acuan untuk harga harga jaket kulit yang ada di pasaran. Kulit sapi tentunya lebih mahal dibandingkan yang lainnya karena kualitas yang dimiliki oleh kulit hewan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar