Rabu, 07 Mei 2014

Pulau Tidung Kesempurnaan Alam Ciptaan Tuhan

"Pulau Tidung Kesempurnaan Alam Ciptaan Tuhan" : Pulau Tidung sebagai bukti kekuasaan Tuhan yang tidak terkira dengan segala pesona alam di setiap sudut semesta dari mulai pulaunya, lautnya, angkasanya dan titik titik lainnya. Semuanya tercipta dengan sebuah kesempurnaan kuasa Tuhan yang tidak terkira dan kita sebagai makhluk ciftaanNya pantas untuk takjub dan bersimpuh atas apa yang telah diciftakannya. Kita hanya berbicara tentang sebuah pulau kecil saja yaitu Tidung, apalagi kita membahas tentang semua alam semesta pasti tidak akan pernah habis cerita keindahan alam raya ini. Tidung terbagi menjadi dua bagian yaitu Tidung Kecil dan Tidung Besar yang dihubungkan dengan sebuah jembatan sederhana dengan nama jembatan yang sulit untuk dilupakan yaitu Jembatan Cinta. Sungguh hal yang sangat terencana sebelumnya bahwa kedua pulau kecil ini tersambung dengan sebuah jembatan yang mengalami beberapa kali kerusakan yang kemudian diperbaiki, rusak lagi dan diperbaiki lagi hingga saat ini tercipta sebuah jembatan yang lebih kokoh karena takdir Tuhan bahwa kedua pulau ini memang harus terhubung.

    Kesempurnaan alam ciptaan Tuhan untuk Tidung ini adalah kecantikan sebuah pulau mungil. Kita mulai dari daratannya, pulau yang nyaris dapat dijelajahi dengan berjalan ini saking kecilnya menyimpan pesona alam yang sesungguhnya diciftakan untuk dapat dikagumi. Pesona bibir pantai layaknya pesisir terindah di jagat raya membentang dengan pembatas warna pasir putih dan birunya air laut yang sangat bersih. Pedalaman pulau walupun asing tapi tidak angker dan cukup familiar untuk dijelajahi tanpa ada mistik ataupun hal hal yang menakutkan lainnya sehingga layak untuk dijadikan area penjelajahan oleh masyarakat modern. Bergeser ke angkasa di atas Tidung yang sangat sulit untuk dilupakan dan sulit untuk bosan melihatnya. Langit biru cerah dengan taburan langit putih selalu menghiasi hari hari angkasa di Tidung ini. Walaupun memang terkadang terjadi cuaca yang tidak bersahabat tapi cukup sulit ditemukan sehingga menjadikan Tidung seolah olah tidak memiliki cuaca buruk yang menjadikan Tidung dijuluki sebagai pulau yang tidak pernah mendung.

    Kesempurnaan kuasa Tuhan ini tercipta lagi dengan adanya keindahan air laut yang terhampar luas mengelilingi pulau kecil yang cantik ini dengan warna air yang khas. Bahkan keindahan laut ini bukan hanya terlihat dari atasnya saja, di bawah permukaan laut pun menyimpan sejuta keindahan yang tidak terkira. Taman bawah laut Tidung terhampar seperti sebuah akuarium raksasa dengan tumbuhan tumbuhan, terumbu karang dan ikan ikan kecil serta penghias keindahan alam bawah laut lainnya seperti satu paket sempurna taman bawah laut. Sungguh semuanya sebagai pesona keindahan ciptaan Tuhan yang tidak akan pernah ada yang menyainginya karena hanya dengan kuasa Tuhan-lah semuanya dapat tercipta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar