Minggu, 20 April 2014

Bimtek Kepegawaian Bukan Sebuah Program Tapi Kewajiban

Bimtek kepegawaian selama ini banyak orang menganggap hanya sebuah program untuk mensukseskan apa yang telah direncanakan dan apa yang telah menjadi undang undang tapi sebenarnya hal tersebut harus menjadi sebuah kewajiban sehingga akan menjadi sebuah tanggung jawab nantinya. Jika kita lihat dari berbagai peraturan perundang undangan yang ada, bimbingan teknis akan selalu menjadi prioritas dan menjadi hal yang penting tapi tentunya tidak semestinya hanya sebagai pemanis sebagai sesuatu yang harus dilakukan saja. Maka dari itu, jika pada setiap peserta bimbingan ini telah terpahat sebuah rasa bahwa bimbingan teknis ini adalah kewajiban maka akan timbul rasa tanggung jawab untuk mengamalkan dan untuk mengaplikasikan apa yang seharusnya dilakukan dari hasil bimbingan teknis tersebut. Dengan adanya rasa yang demikian, maka bimbingan teknis akan sukses dilakukan karena suksesnya sebuah bimbingan teknis bukan hanya terletak pada banyaknya peserta yang antusias mengikuti bimbingan teknis tersebut tapi seberapa berguna dan suksesnya di lapangan.

    Dengan demikian, bimbingan teknis akan disadari oleh masing masing pegawai merupakan sebuah cara atau pondasi dari berbagai aktifitas berikutnya yang tentunya harus berjalan lebih sukses dibandingkan sekedar sebuah bimbingan. Mungkin memang jika suksesnya sebuah peraturan perundang undangan yang diluncurkan akan sedikit lambat walaupun dilakukan bimbingan teknis terlebih dahulu tapi hal ini tentunya wajar wajar saja karena kendala akan dirasakan setalah ada di lapangan. Sebuah materi memang bisa disusun dengan sebaik baiknya bahkan hingga sempurna, tapi pada saat diaplikasikan pasti akan ada kendala ataupun penghambat yang nantinya akan menjadi sebuah masukan untuk dikaji ulang. Maka dari itu perlu adanya evaluasi setelah diaplikasikannya sebuah program hasil bimbingan teknis ini. Bisa anda bayangkan jika sebuah peraturan perundang undangan diluncurkan ke lapangan tanpa adanya bimbingan teknis dan tanpa ada evaluasi pasti akan kacau balau dan tentunya tidak akan berjalan dengan baik sebagaimana yang diinginkan.

    Diharapkan dengan adanya bimbingan teknis kepegawaian ini, materi materi dapat disampaikan, contoh kasus dapat diselesaikan dan evaluasi dapat dilakukan untuk hasil yang lebih baik. Dengan demikian, tidak ada lagi yang menganggap kalau bimbingan teknis ini hanya sebuah program untuk kepentingan sebuah laporan saja tapi merupakan sebuah kewajiban dengan segala tanggung jawab yang harus dipikul ketika selesai mengikuti bimbingan teknis ini. Silahkan untuk mengikuti bimbingan teknis dengan serius agar anda mendapatkan hasil yang sangat bermanfaat. Silahkan untuk mengikuti bimbingan teknis dengan lebih terkonsep agar anda mendapatkan hasil yang lebih berkualitas, terencana dan hasil yang  memuaskan. Ilmu bisa dicari, potensi bisa diasah kinerja bisa ditingkatkan dan semuanya menyatu dalam satu wadah bimbingan teknis seperti tersebut di atas tadi.


Bimtek Kepegawaian Untuk Memberikan Pemahaman Kepada Para Pegawai - BINTERSYARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar