Sabtu, 21 Desember 2013

Internet Broadband | Provider Internet Cepat Broadband Berkualitas

Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa sepertiga pengguna internet broadband merasa layanan yang diberikan oleh provider kurang memuaskan. Hal ini karena banyak sekali pekerjaan mereka yang terpaksa harus ditunda karena koneksi internet yang lemot. Di Indonesia sendiri, banyak sekali yang mengeluhkan hal yang sama. Salah satunya adalah saya, saya adalah pengguna internet cepat broadband yang merasa dikecewakan karena koneksi yang lemot, saya sampai berganti provider beberapa kali. Dari GSM hingga CDMA, harga paket murah hingga mahal, juga dari yang pra bayar hingga pasca bayar. Saya sudah mencobanya.

Jika dihitung, saya berganti provider internet cepat broadband hingga enam kali. Awalnya saya memakai provider GSM yang pasca bayar. Kala itu saya memakai paket yang paling mahal, paket ini saya pilih karena menurut saya sesuai dengan kebutuhan saya yang hobi download drama korea dan buku-buku. Sayangnya, baru dua bulan berjalan, koneksi internet cepat broadband saya mengalami penurunan. Padahal kuota masih sangat banyak. Saya sudah coba download di malam hari agar tidak terkena “traffic jam”, namun hasilnya nihil. Saya pun menyampaikan komplain kepada customer care. Setelah mendapat jawaban “sedang ada perbaikan tower BTS”, saya mencoba sabar dan menerima. Kemudian di bulan berikutnya, saya masih menggunakan provider yang sama, dengan harapan akan ada perbaikan sinyal internet cepat broadband tersebut. Namun kenyataannya, saya harus menelan pil pahit dan mengulang kejadian yang sama. Selain rugi uang, saya juga rugi waktu dan file. Karena buku dan jurnal yang saya dapatkan sedikit dan drama korea juga tidak lengkap.

Sejak saat itulah, saya mulai sering berganti provider, sekedar untuk bereksperimen dan mendapatkan provider yang terbaik sehingga dapat menemani saya dengan setia dalam downloading. Dari pengalaman buruk bersama GSM, saya beralih ke CDMA. Saat itu ada provider CDMA yang sedang gencar-gencarnya melakukan promo, dari promo melalui iklan hingga promo dari mulut ke mulut (inilah metode promo yang menurut saya paling efektif). Saat itu, saya langsung termakan oleh kalimat teman saya yang bilang bahwa provider internet cepat broadband tersebut bagus. Sudah dapat ditebak, saya pun ikut mencoba. Walhasil, dua tiga bulan pemakaian pertama sinyal sudah putus-putus bahkan hilang tidak terdeteksi sama sekali. Kekecewaan saya ini membuat saya kembali ke GSM lagi.

Terakhir kali, saya memakai modem yang terkunci oleh salah satu operator internet cepat broadband CDMA. Saya mengganti modem saya dua kali (dengan operator yang sama). Dan sepanjang sejarah, inilah provider internet cepat broadband yang saya pakai paling lama. Meskipun operator ini tergolong baru, namun dari awal kemunculannya, dia sudah fokus pada pasar “internet cepat broadband”. Sehingga pengalaman pasar dan inovasinya dikhususkan untuk meningkatkan kualitas koneksi internet cepat broadband. Namun saya pun tetap tidak tau, sampai kapan akan menggunakan provider ini. pokoknya asal dia setia dengan saya, maka saya pun akan setia dengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar