Minggu, 03 Maret 2013

Kekurangan Baja Ringan dan Kelebihannya

Kekurangan Baja Ringan dan Kelebihannya | Kala kita akan membangun rumah, maka satu diantara perihal yang penting di cermati merupakan persoalan penentuan atap rumah. ada halnya kita manfaatkan kayu sebagai atap, serta ada juga yang manfaatkan bahan baja enteng sebagai atapnya. menggunakan atap baja enteng, meskipun enteng tetapi tidak usah kuatir sebab material memiliki bahan baku zincalume atau galvalume ini daya tahannya makin lebih unggul dibanding atap berbahan material kayu yang kelihatan lebih kuat serta padat. apabila dibanding dengan harga kayu yang tidak tahan rayap serta pastinya harga baja enteng ini relatif murah.

lebih dari satu kekurangan serta berlebihan dari atap baja enteng biasanya mampu diketahui di bawah ini.
adapun kekurangannya adalah :
1. pada kerangka atap baja enteng tidak dapat diekspos layaknya rangka kayu yang biasa dikerjakan, sistem rangkanya yang bersifat jaring kurang menarik seandainya tanpa penutup plafon rumah didalamnya.
2. sebab strukturnya yang layaknya jaring ini maka seandainya ada satu diantara sisi susunan yang salah kalkulasi ia dapat menyeret sisi yang lain pada keseluruhannya. maksudnya apabila satu diantara sisi kurang mencukupi syarat keamanan yang udah ditentukan, maka kegagalan dapat berjalan dengan total. sebab umumnya perhitungan strukturnya segera dikerjakan oleh structural engineer dari aplikatornya, bukan hanya oleh tukang yng belum mempunyai pengalaman.

3. rangka atap baja enteng tidak sefleksibel kayu yang bisa dipotong serta dibentuk beragam profil yang di idamkan. maka itu jarang dipakai pada bangunan tradisional, sebab kurang cocok serta tidak mampu dibentuk cocok hasrat.

adapun kelebihannya merupakan :
1. sebab bobot rangka atap yang enteng menurut konstruksi sipil seandainya dibanding kayu yang lebih berat, maka beban yang penting ditanggung oleh susunan di bawahnya lebih rendah.
2. baja enteng punya sifat tidak membesarkan api, amat aman seandainya berjalan konsleting listrik.
3. tidak dapat dimakan rayap, layaknya halnya atap kayu.
4. pemasangan rangka baja relatif lebih cepat jikalau dibanding rangka kayu yang lebih mumit serta butuh banyak tenaga serta waktu.
5. baja enteng hampir tidak punyai nilai muai serta susut layaknya pada besi, lantas tidak beralih sebab panas serta dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar