Sabtu, 16 Maret 2013

Kaos Bola di Era Milenium

Kaos sepakbola modern telah hadir lebih baik dibanding dengan kaos bola saat era Victoria. Selama era tersebut, ada peraturan bagi para pemain sepak bola dan kedua tim hanya dibedakan dari warna topi atau syal. Jersey pertama diproduksi pada tahun 1879 dan tahun 1883. Itu benar-benar disebut kaos. Awalnya dibuat dengan menggunakan serat katun tebal, untuk menyerap air keringat selama pertandingan. Tapi itu membuat ketidaknyamanan bagi para pemain karena terlalu berat dan menambah suhu tubuh menjadi lebih panas dan para pemain pun lebih berkeringat. Seiring waktu berlalu, dengan keahlian teknis yang lebih baik dan bahan-bahan baru, kaos tim lebih ringan dan diproduksi dengan berwarna-warni.

Kaos bola modern ini terbuat dari serat sintetis seperti poliester dan nilon, yang lebih ringan dalam berat. Bahan ini juga memberikan keuntungan tambahan dari fleksibilitas yang memberikan kenyamanan kepada pemain dalam kelincahan fisik yang dituntut oleh permainan sepakbola. Serat polyester pada kaos ini memiliki kualitas khusus dan tidak memungkinkan kaos tersebut untuk menahan panas tubuh dan keringat.

Warna-warni dari penonton di stadion mengenakan kaos bola replika tim nasional atau tim klub faforitnya dalam memberi dukungan disaat bertanding. Warna bendera biasanya menjadi warna baju dalam tim nasional. Para penggemar berat ini baik di tingkat nasional atau klub telah memberikan keuntungan yang sangat banyak untuk produsen-produsen pembuat baju replika tersebut.

Kaos bola modern ini pun telah menjadi media tampilan untuk merek perusahaan terkenal, yang merupakan sponsor resmi dari tim sepak bola. Karena kaos bola itu pun menjadi sarana iklan mereka. Hal ini telah menyebabkan lonjakan keuntungan bagi perusahaan sponsor melalui penjualan kaos yang meningkat.

Angka-angka pada kaos bola modern yang tercetak di bagian belakang baju sesuai sistem penomoran tim yang dikontrol oleh FIFA. Angka-angka pada pemain akan tetap sama sepanjang turnamen. Banyak juga pemain telah menggunakan nomor tertentu, yang mereka anggap keberuntungan bagi mereka walaupun mereka berpindah tim. Namun untuk urusan warna pada tim suatu klub, pada umumnya bersifat kedaerahan dan individual, tergantung dari klub itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar