Sabtu, 09 Maret 2013

Fakta dari Baterai Laptop

Fakta dari Baterai Laptop  | Pada umumnya anda akan menemukan bahwa ada 2 jenis baterai laptop. Mengetahui perbedaan dari kedua jenis baterai ini sangatlah penting karena akan mempengaruhi bagaimana cara terbaik untuk mengisi baterai anda. Jenis yang lebih dahulu ditemukan adalah sebutan Nickel Cadmium baterai. Untuk jenis baterai laptop ini, anda disarankan untuk menggunakan baterai ini sampai kosong, dan barulah anda isi sampai penuh. Adapun jenis lain dari baterai laptop yang mempunyai nama Lithium baterai, anda disarankan untuk menggunakan baterai sampai 10-20% sebelum anda mengisinya kembali sampai penuh. Pada OS yang berbasis Windows, akan ada peringatan ketika baterai hampir habis dan anda akan diminta untuk mengisinya.

Kita sudah memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara melakukan pengisiian yang baik pada kedua jenis baterai laptop yang kita memiliki, tapi bagaimana agar kita dapat lebih efektif dalam penggunaan baterai. Pada system Windows, akan sangat dianjurkan untuk menggunakan power saver dari Laptop untuk mengontrol bagaimana jika laptop tidak beroperasional dalam jangka waktu tertentu. Seperti misalnya, ketika kita menggunakan daya dari baterai dengan tidak pengoperasionalan, setelah 5 menit, monitor akan mati untuk menghemat penggunaan energy baterai. Setelah 10 menit berlalu, itu akan mematikan kerja harddisk. Setelah masuk ke dalam 20 menit, laptop akan berpindah menjadi mode standby. Hal seperti ini dapat sangat membantu untuk mengurangi pemborosan daya pada baterai laptop.

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah menurunkan / menggelapkan kecerahan dari monitor laptop untuk mengurangi penggunaan daya baterai laptop yang besar. Layar yang lebih cerah akan mengkonsumsi daya lebih besar daripada layar yang lebih gelap. Ketiga, apabila kita menggunakan daya dari baterai, pastikan untuk meminimalkan banyaknya jumlah aplikasi yang sedang aktif pada saat yang bersamaan. Setiap jenis aplikasi apapun mengkonsumsi daya dalam pemrosesan dan pengolahan sehingga akan menggunakan daya lebih besar dari baterai. Terakhir pada waktu laptop tidak dipergunakan dalam waktu singkat, memindahkan pengaturan laptop ke dalam mode standby / hibernate. Untuk memindahkanke dalam mode standby dapat dilakukan dengan menekan tombol power sekali atau hanya dengan menutup tutup laptop. Hal itu akan sangat berpengaruh dalam mempertahankan daya pada baterai laptop anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar