Sabtu, 09 Maret 2013

Bagaimana Baterai Laptop Bekerja?

Bagaimana Baterai Laptop Bekerja? | Ada sedikit perbedaan dalam bagaimana cara baterai laptop bekerja dan bagaimana baterai perangkat lainnya bekerja. Baterai bahwa kekuatan CD player portabel, radio, camcorder dan lainnya kurang lebih sama kecuali bahwa baterai laptop. Baterai ini bisa dibilang lebih cerdas, karena mempunyai managemen tersendiri. Sama seperti sisa baterai, baterai laptop juga datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dengan sirkuit elektronik yang kompleks dan bekerja sama dengan hardware laptop. sirkuit elektronik Ini mengelola kekuatan yang mengalir ke dalam baterai sambil pengisian dan kekuatan yang mengalir keluar dari setiap sel baterai saat pemakaian, ini adalah fitur yang tidak dimiliki oleh baterai isi ulang biasa untuk perangkat rumah tangga lainnya.

Sama seperti baterai lainnya ada sel di dalam baterai laptop. Setiap sel biasanya 1,5 volt dan sejumlah sel yang disusun secara seri dan dihubungkan secara paralel untuk memberikan daya optimal ke laptop atau perangkat. Sejumlah sel yang dihubungkan bersama untuk membentuk baterai. Menghubungkan sejumlah sel secara paralel berarti untuk menghubungkan semua terminal negatif satu sama lain dan terminal positif juga ini meningkatkan kekuatan memberikan kapasitas baterai tetapi tidak pada tegangan. Kemudian sejumlah baterai ini dihubungkan secara seri (negatif ke terminal positif untuk menaikkan tegangan). Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan tingkat tegangan baterai. Sel-sel ini dikontrol oleh sebuah sirkuit elektronik internal dalam
baterailaptop tersebut.
 
Regulator elektronik internal yang dimiliki baterai laptop ini sangat unik. Sirkuit ini mengatur aliran daya dan tegangan masuk dan keluar dari setiap sel internal dalam baterai sehingga memastikan bahwa setiap sel memiliki muatan yang sama di semua waktu pada gilirannya dan memastikan penggunaan optimal serta umur yang panjang dari setiap sel.

Terdapat juga semacam plat dari setiap sel bereaksi dengan elektrolit (kimia /acid) dalam
baterai laptop yang menyebabkan aliran elektron dari negatif ke terminal positif dan aliran elektron dari positif ke terminal negatif ini adalah aliran arus seperti yang kita kenal . Aliran ini berlanjut sampai elektrolit kehilangan keasamannya. Ketika baterai sudah diisi ion dikembalikan ke tempat mereka di sel dan elektrolit mendapatkan kembali keasaman yang siap untuk menghasilkan listrik dalam sel sekali lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar